Esensi  Jam Tangan
Petunjuk waktu
Fungsi awal dibuatnya jam tangan adalah sebagai petunjuk waktu bagi penggunanya. Walaupun saat ini petunjuk waktu ini juga ada di handphone tapi menurut saya jam tangan lebih efektif. Jika kita tengah berbincang dengan orang lain dan untuk mengetahui waktu akan lebih sopan jika kita melihat jam tangan daripada membuka dan melihat handphone.

Style dan gaya hidup
Seiring perkembangan zaman, jam tangan tidak sekadar sebagai petunjuk waktu tetapi menjadi bagian dari style seseorang. Sebagai aksesoris baik bagi perempuan atau laki-laki. Bagi laki-laki yang memiliki pilihan wardrop terbatas, jam tangan bisa menjadi aksesoris yang cukup diandalkan.
Jam tangan sebagai bagian dari gaya hidup, saat ini penggunaannya disesuaikan dengan acara, dan pakaian. Keberadaannya bahkan menjadi alasan menunjang "kesempurnaan" penampilan seseorang. Berbagai gaya yang ada saat ini antara lain, classic, sporty, casual dan lainnya.
Saya pribadi, memang tidak bisa lepas dari jam tangan, walaupun tujuan utama saya mengenakannya sebagai petunjuk waktu. Namun, ada saat tertentu dalam sebuah forum-forum resmi, saya merasa harus menyesuaikan jam tangan yang saya kenakan dengan pakaian dan acara yang saya ikuti. Ketika mengenakan itu, ada rasa percaya diri yang berbeda, jika mengenakan jam tangan sembarangan. Tanpa saya sadari ternyata saya sudah menganggap jam tangan menjadi bagian dari penunjang penampilan saya. Bahkan bisa dikatakan sebagai kebutuhan keseharian yang tidak bisa dianggap kecil keberadaannya.

Jam tangan bisa menjadi sesuatu yang menunjukkan "kelas" tertentu bagi penggunanya. Apakah Personal statement atau personal brand? Pokoknya yang seperti itulah hehehe :)
Kondisi ini terjadi karena adanya jam tangan kategori mewah. Jam tangan mewah ini juga bisa dikatakan sebagai bentuk penghargaan sebuah karya seni. Beberapa brand terkenal sengaja dibuat dengan kerumitan tingkat tinggi dan detail tertentu. Fungsi, ketahanan, mesin, dan estetika yang dimiliki sebuah jam tangan akan membedakan satu dengan yang lainnya. Biasanya harga jam tangan kategori ini sangat mahal karena memang dibuat secara terbatas. Tidak sembarang orang bisa mengenakannya. Nah inilah yang saya katakan sebagai personal statement atau personal brand tadi.
Istilah apa yang tepat untuk hal ini ya?
Muncul di benak saya, apakah bisa juga dikatakan bahwa jam tangan yang dikenakan bisa menunjukkan tingkat keberhasilan dalam kehidupan seseorang? Mungkin saja.

THE WATCH CO Pusat Jual Jam Tangan Branded Original di Indonesia

Bicara jam tangan, ada hal penting yang tidak boleh kita lupakan begitu saja. Apakah itu? Penyedia! Pusat Penjualan! Ya, keberadaan mereka menjadi sangat penting setelah adanya produsen. Merekalah yang menjadi marketing/pemasar bagi produsen. Keberadaan penjual/marketing  menjadi sangat penting karena dari mereka sebuah merk/brand akan bisa diketahui oleh masyarakat/costumer. Produk bagus tanpa marketing yang andal, tidak akan banyak membawa merk/brand tersebut meraih keberhasilan dalam penjualan. Akan tetepi jika produsen bagus dan memiliki strategi pemasaran yang bagus, maka bisa dipastikan peluang meraih kesuksesan di pasar sangat besar.



Bidikan marketing agar barang laku di pasaran, tentu memerlukan keahlihan tertentu. Keahlian terbaik ini tidak akan banyak manfaatnya jika tanpa dibarengi dengan layanan lainya. Seorang marketing tidak hanya bisa meraup banyak keuntungan dari penjualan awal, tetapi bagaimana merawat customer ini untuk tetap setia dengan produk yang telah ditawarkan.
Salah satu pusat jam tangan branded original di Indonesia yang bisa dipercaya adalah THE WATCH CO. Kenapa harus THE WATCH CO?

Berbagai Brand terkenal ada di sini, antara lain: Autodromo, Casio, Citizen, Cornicle, Komono, Welder, Timex, Daniel Wellington, Briston, Olivia Burton, Braun dan masih banyak brand terkenal lainnya yang bisa memuaskan semua kebutuhan kita akan jam tangan. Tinggal menyesuaikan dengan kegiatan keseharian dan semua bisa didapat dengan harga terjangkau. Dari berbagai brand terkenal yang ada, sebagai perempuan saya sangat tertarik dengan dua brand jam tangan wanita yang dijual di The Watch Co, yaitu produk dari Daniel Wellington dan Olivia Burton.

Daniel Wellington
Filip Tysander, adalah penemu dari jam tangan Daniel Wellington. Ceritanya sih...Filip pernah bertemu dengan seorang pria menarik dari British Isles yang suka menggunakan Rolex dengan tali tua yang usang. Orang itulah yang bernama Daniel Wellington. Terinspirasi dari perpaduan indah antara klasik bertemu dengan modern ini, Filip Tysander menciptakan koleksi terbaik ini dengan jam tangan strap NATO dan jam tangan strap kulit klasik yang mudah diganti. Fleksibilitas dan tampilan jam tangan unik ini ternyata disukai pria dan wanita di seluruh dunia. 
Memiliki karakter yang unik menurut saya. Tampak sederha tapi tidak serampangan. Mungkin karena kesan simple dan klasik yang muncul, jam tangan Daniel Wellington ini terkesan begitu nyaman dipakai. Sedangkan bagi pemakainya menjadi tampak cool, elegan dan modern. 
Untuk lebih jelasnya bagi yang belum tahu bagaimana sih tampilan produk keluaran Daniel Wellington, bisa disimak video di bawah ini. Video dari acara peluncuran salah satu produk DW di Jakarta pada tahun 2017 yang lalu:

Olivia Burton
Olivia Burton merupakan brand jam tangan fashion yang didirikan Lesa Bennett dan Jemma Fennings dan diluncurkan label tersebut pada 2012. Sejak pertemuan pertama di London College of Fashion, dua orang yang berteman baik ini menemukan Olivia Burton. Mereka melihat bahwa ada kesempatan di pasar untuk jam tangan fashion bergaya dengan harga terjangkau. brand ini sangat mementingkan munculnya karakter personal, sisi kewanitaan dan pesona abadi dari sebuah kecantikan. Olivia Burton menciptakan setiap jam tangannya dengan penuh perhatian terhadap detail. Menggabungkan inspirasi vintage dan trend fashion yang ada. Setiap jam tangan stylish ini menampilkan ciri khas gaya brand tersebut. Label ini meluncurkan koleksi baru dengan gaya berbeda setiap dua bulan sekali. Olivia Burton selalu cepat tanggap dengan kreasi terbaru terhadap trend musiman dan menawarkan koleksi baru yang menarik bagi pelanggannya.

Untuk lebih jelasnya juga bisa dilihat sekilas tentang betapa anggunnya jam tangan produk mereka. Setiap perempuan saya pastikan akan menyukainya, sisi feminin yang sangat kental dan begitu elegan. Ini dia salah satu produknya:

Bagaimana, keren kan? Sedangkan di The Watch Co, tidak hanya dua brand yang saya sebutkan tadi. Masih banyak brand lain dan jam tangan terbaru yang bisa memanjakan penyuka jam tangan. Ada banyak jam tangan pria yang pastinya akan menambah level keren ketika berada di antara keluarga atau teman saat merayakan hari kemenangan nanti. Bisa juga di depan calon mertua lho. :)

Ramadhan kali ini THE WATCH CO, tengah mengadakan promo luar biasa, yaitu: Promo Ramadhan dan Diskon THR

Gaji bulan lalu masih ada? Jika mau berbelanja untuk keperluan pribadi, coba segera lihat berbagai produk yang ditawarkan oleh The Watch Co. Spesialnya lagi, selama Ramadan ini ada diskon cukup lumayan  lho. 
Ohya, sudah terima THR? Iya...Tunjangan Hari Raya :) mau dikemanain tuh uangnya? Jika digunakan untuk menyelesaikan kewajiban atau memenuhi kebutuhan pokok lainnya, boleh donk  menengok The Watch Co. Siapa tau ada barang yang bisa dibeli untuk menambah gaya penampilan kita di lebaran nanti. Atau bisa juga membelikan orang-orang terkasih, sebagai hadiah terindah di hari kemenangan. Momennya pas banget! Silaturahim sambil bawa hadiah, itu luar biasa lho.

Nah...sebagai renungan bersama, bahwa jam tangan juga seharusnya menyadarkan kita akan pentingnya waktu. Waktu terus berlajan seiring dengan bergulirnya jarum jam yang kita kenakan. Selayaknya menjadi pengingat bahwa kita memiliki keterbatasan pada waktu. Ada saat semuanya akan berakhir, sehingga waktu yang sangat berharga ini tidak boleh kita sia-siakan.
Anda sedang mengenakan jam tangan? Tengoklah jam berapa sekarang, dan hal baik apa yang sudah dilakukan hari ini?

#SaatnyaTampilKeren #TampilKerenSaatRamadhan #TampilKerenSaatLebaran 


3 Comments

  1. Bagus artikelnya, mampir juga ke blog aku ya http://rezasiahaan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, Reza...sudah berkenan membaca. Siap aku akan kunjungi (y)

      Delete
    2. Reza, alamat blognya sudah benar? kok nggak kutemukan ya

      Delete