Komandan Arsitek


Sumber foto: dreamstime
Menjadi perempuan yang bekerja di dunia konstruksi, tentu aktifitas saya dalam keseharian sudah bisa dibayangkan. Jika tidak sedang berada di kantor, tentu berada di lapangan (proyek). Memantau karyawan yang tengah bekerja di proyek sering saya lakukan. Baik pembagunan gedung, jalan raya atau proyek lainnya. Sebenarnya pekerjaan ini menyenangkan sih, karena dulu saya pernah bercita-cita menjadi arsitek.
Tuhan tidak mewujudkan cita-cita saya, tapi menjawab doa saya dengan cara yang lebih indah. Saat ini saya malah menjadi "komandan"nya para arsitek. Nah, urusan pekerjaan lapangan inilah yang banyak mempengaruhi kondisi saya secara menyeluruh.

Jika musim penghujan, harus selalu siap dengan perlengkapan "bertempur" di lapangan. Sepatu proyek, jas hujan dan topi proyek sudah pasti. Demikian jika musim kemarau, lebih banyak lagi yang harus saya persiapkan ketika harus berada di lapangan atau meninjau proyek. Topi proyek memang tidak pernah lupa, masker, jaket, sepatu proyek bahkan perlengkapan "lain" untuk menjaga kesehatan saya.
Pekerjaan berjalan lancar, karena saya mensyukurinya dan menikmatinya. Hingga suatu ketika terjadilah hal seperti yang akan saya sampaikan di bawah ini dan membuat hari-hari saya lebih murung.

Rambut bermasalah

Hujan dan panas memang sudah  biasa saya hadapi selama bekerja di dunia konstruksi ini. Tapi setelah sekian waktu menikmati bekerja sebagai "komandan arsitek", ada satu hal menjadi perhatian saya. Apakah itu? Rambut. Ya, rambut bermasalah!

Padahal rambut yang sehat dan indah itu menjadi dambaan setiap orang, terutama bagi seorang wanita. Terlebih saya mengenakan kerudung dalam keseharian, termasuk ketika bekerja baik di kantor maupun di lapangan. Artinya  saya harus melakukan perawatan ekstra untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut ini.

Sumber foto: dreamstime
Kondisi kurang menyenangkan mulai timbul dan selalu saya alami setiap selesai tugas lapangan. Rambut saya menjadi kasar dan rapuh! Pasti nggak banget, kan?
Pekerjaan yang seharusnya selalu menyenangkan, malah jadi beban ketika saya harus berada di luar. Padahal pekerjaan itu adalah tanggung jawab yang harus saya laksanakan. Kadang terpikir untuk menolak tugas lapangan atau malah berdoa semoga tidak ada tugas ke lapangan. Kesan yang timbul, saya seolah menjadi tidak professional hanya karena persoalan rambut.
Duh, masalah rambut saja bisa berakibat buruk lho pada pekerjaan. Jika saya menyerah tentu berakibat buruk juga pada karir saya di kantor.



Selama ini saya mengandalkan perawatan rambut hanya dengan bahan-bahan alami. Kebiasaan ini saya lakukan sejak duduk di bangku SMA ketika harus tinggal jauh dari orang tua untuk melanjutkan sekolah. Melakukan creambat dengan bahan-bahan alami adalah rutinitas menyenangkan. Ramuan sederhana ini memang sudah terbukti menjaga keindahan rambut saya. Rambut semakin hitam berkilau dan kuat (tidak rapuh/rontok).

Apa nggak ribet, melakukan perawatan alami dengan cara begitu? Memang ribet sih...tapi mau bagaimana lagi? Bagi saya itu satu-satunya cara merawat rambut supaya tetap baik.
Hanya saja akhir-akhir ini begitu banyak pekerjaan, sehingga saya melupakan diri, (sebenarnya bukan melupakan ya...) tapi keadaan memang tidak memungkinkan saya melakukan semua itu secara leluasa.

Kondisi ini membuat rambut saya yang memang diberi keindahan sejak dulu dengan kilauannya yang hitam menjadi kusam, dan lebih mengerikan lagi adalah rapuh. Gampang banget rontok. Setiap selesai tugas di lapangan dengan berpanasan, kusam dan rontok semakin menjadi. Sudah tentu itu terjadi sih, karena ketika di lapangan dengan terik matahari, rambut yang tertutup kerudung menjadi lembab, gerah terkena keringat dan kurang nyaman. Apalagi jika saya harus seharian berada di lapangan. Otomatis rambut saya tidak bisa "bernapas" dengan bebas.

Beberapa teman  dan keluarga  menyayangkan ketika melihat kondisi rambut saya.
"Rambut bagusmu kenapa jadi begini? Walaupun berkerudung sejak dulu kan rambutmu tetap bagus? Mengapa sekarang begini? Tidak berkilau dan yang mengerikan rontok itu lho! Kayak rambut tidak ada nutrisinya."
"Dirawat di salon saja, kalau tidak ada waktu. Jangan biarkan tambah parah rontoknya. Itu sama jika kamu tidak makan! Rambutmu sepertinya kurang nutrisi."
"Iya ngapain susah melakukan perawatan sendiri, mending ke salon saja."
Itu beberapa saran dari mereka.

Saya tertawa saja  mendengarnya. Saya tidak perlu menyampaikan bahwa saya sudah pernah mencoba melakukan perawatan agar rambut tidak rontok di salon perawatan rambut, tapi tidak ada hasil yang tampak secara signifikan.
Kecewa sudah pasti. Sayang banget uangnya...sudah mahal ternyata rambut saya tetap bermasalah. Makanya beberapa bulan lalu saya membiarkan saja rambut bermasalah walapun terus kepikiran karena semakin rontok. Sedih banget tentunya. Walaupun keseharian saya berkerudung, bukan berarti saya membiarkan rambut saya tidak terawat. Kerontokan rambut saya memang bukan karena bahan-bahan kimia yang saya aplikasikan, tapi sepertinya benar kata kerabat saya. Rambut saya ini tidak sehat dan kurang nutrisi sehingga rontok.

Bertemu Emeron 


Sampai suatu ketika saya ke supermarket, iseng melihat aneka produk perawatan rambut. Saya berpikir mungkin ada yang lebih sederhana dan mudah saya lakukan serta berhasil lebih baik untuk rambut saya.
Wah, surprise!!!
Saya menemukan Emeron Complete Hair Care dan khusus yang Emeron Damage Care dengan bahan alaminya! Saya langsung tau inilah yang saya butuhkan untuk merawat rambut saya! Karena kebiasaan saya sebelum ini juga menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat rambut. Bersyukur sekali bisa menemukan produk yang unik bagi diri saya ini,  karena dikenal sebagai produk perawatan rambut alami.
Duh, Emeron... Saya juga tiba-tiba tersenyum lebar mengingat kenangan bersamamu! Hehehe. Bagaimana dulu  sewaktu sekolah dan juga kuliah, saya suka menggunakan shampo Emeron, karena memang cocok dan harganya terjangkau kantong pelajar. Hehehe irit banget ya? Bukan irit sih, kalau urusan rambut sejak dulu saya memang memilih yang cocok. Kalau sudah cocok dan harga terjangkau, kenapa harus nyari yang mahal? Iya kan?

Excited banget!!! Saya jadi ingin mengetahui tentang apa dan bagaimana Emeron Damage Care, untuk merawat dan memulihkan kondisi rambut saya yang tidak baik ini. Saya memutuskan membeli dan menggunakannya. Berbekal keterangan yang ada, bahwa Emeron Comple Hair Care di dalamnya ada Emeron Damage Care memiliki formula Acitive Provit Amino. Formula ini berfungsi untuk menguatkan dan menutrisi struktur rambut, memperbaiki kerusakan rambut dan juga melindungi rambut dari sinar UV.


Nah, saya ingin mengembalikan kesehatan rambut saya secara maksimal dengan Emeron Damage Care yang mengandung nutrisi alami dari avocado. Memperbaiki kerusakan kutikula, serta melapisi dan melembabkan permukaan helai rambut sehingga rambut menjadi halus dan tidak rapuh. 

Sumber foto: dreamstime
Ohya, gimana sih cara menggunakan Emeron Damage Care  (seperti juga halnya produk Emeron Complete Hair Care lainnya), terdiri dari Nutritive Shampo, Nutritive Conditioner dan Hair Vitamin ini? 

Pertama, menggunakan shamponya. Basahi rambut secara menyeluruh kemudian olehkan shampo secara merata. Bisa melakukan pijatan lembut di kulit kepala kemudian bilas sampai bersih. 
Kedua, menggunakan hair conditioner setelah rambut bersih. Perlu diingat ya...cara menggunakan conditioner ini hanya dengan mengoleskan secara merata di bagian tengah hingga ujung rambut saja. Jangan oleskan conditioner ke kulit kepala. Hal ini penting diperhatikan karena  kadang hal ini dianggap sepele. Padahal jika kita salah mengaplikasikannya, tentu hasil yang kita harapkan tidak akan optimal. Setelah dioleskan merata dari bagian tengah hingga ujung rambut, diamkan beberapa saat agar nutrisi terserap oleh rambut dengan baik. Setelah itu, bilas lagi hingga bersih. 
Ketiga, penggunaan hair vitamin. Seperti halnya namanya, vitamin ini memberikan nutrisi lebih kepada rambut kita, setelah mendapat nutrisi dari shampo dan conditioner. Penggunaan hair vitamin ini juga sangat mudah. Tinggal mengoleskan secara merata vitamin yang sudah dibuka dari tempatnya ke suluruh rambut kita yang masih setengah basah. 

Setelahnya? Nikmati rambut yang lembut, harum dan sehat tentunya! :) Sstt...saya suka banget aroma dari produk Emeron Damage Care ini, terlebih karena manfaat yang sudah saya rasakan. 

Untuk lebih yakin, coba perhatikan video di bawah ini agar tambah percaya bahwa Emeron Complete Hair Care itu bukan sekadar omong kosong. Kandungan bahan-bahan alami di dalamnya, sangat dibutuhkan oleh rambut. Tinggal menyesuaikan permasalahan rambut apa yang tengah kita hadapi, lalu memilih variant Emeron Complete Hair Care yang sesuai dan merawatnya dengan baik setelahnya. Setiap variant mengandung nutrisi yang sesuai dengan apa yang diperlukan rambut bermasalah.

Memang tidak ada segala sesuatu yang instan, bahkan untuk mengembalikan keindahan dan kesehatan rambut ini juga memerlukan waktu. Saya juga yakin dengan apa yang terjadi dengan rambut saya setelah menggunakan Emeron Damage Care. Jika saya  harus memilih, jalan pintas dan mahal untuk merawat rambut tapi hasil belum tentu optimal, atau jalan yang benar (karena menggunakan produk perawatan rambut yang  sesuai) serta berbiaya murah tentu saya memilih yang kedua. Nggak mau rugi banget sih? Yaiyalah...untuk rambut kok main-main!

Memiliki rambut sehat dan indah itu gampang!

Ternyata setelah mengenal Emeron Complete Hair Care saya jadi yakin kalau memiliki rambut yang indah dan sehat itu ternyata gampang.
Kerudung menghalangi kita memiliki rambut yang cantik dan sehat? Tentu tidak!
Kenapa begitu? Karena...era milenial ini, sudah nggak jamannya mengatakan bahwa kedurung menghalangi aktifitas bahkan memperburuk kondisi kecantikan rambut kita. Serta...karena hadirnya produk Emeron complete hair care yang memudahkan segalanya agar rambut tetap cantik dan sehat.

Jika kita selalu mengetahui (peduli) dengan kondisi rambut kita, artinya juga "mendengar" kebutuhan rambut kita. Ternyata rambut juga butuh didengar. Cara mendengarnya gimana? Ya harus berkenan membaca tanda-tanda yang diberikan rambut. Saat rambut kusam, lepek, berbau, bahkan rontok...kita harus segera memberikan perawatan yang terbaik untuk menyelesaikannya.
Bahkan seharusnya kita bisa "mendengar" apa yang dibutuhkan rambut kita sebelum permasalahan muncul dan membuat kita sendiri kerepotan.
Perawatan yang benar, dan teratur dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkannya, akan menghasilkan rambut yang selalu sehat dan indah.
Siapa sih yang tidak mau seperti itu? Saya  sih mau...dan akan mendegarkan rambut saya setiap saat.
Lalu, gimana dengan kamu? Jika mau mendengar rambutmu, coba Emeron. Pilih variant sesuai dengan yang dibutuhkan rambutmu.
Berani coba tantangan saya?? :)
Lalu, ketika ada banyak tugas di lapangan (proyek) seharian? Siapa takut?!
 Selama ada Emeron Complete Hair Care, saya tidak takut seharian berpanasan di proyek, karena saya tidak galau lagi masalah rambut. Pekerjaan dan urusan proyek jadi lancar!

#DengarkanRambutmu #CobaEmeron

1 Comments