Sehat, satu kata itu sangat berarti bagi setiap orang. Sehat juga salah satu nikmatNya yang luar biasa disamping nikmat iman dan islam yang kita rasakan (bagi muslim). Tentu bagi umat lainnya tidak jauh berbeda bahwa makna keimanan itu sangat berarti dalam menjalani kehidupan pemeluknya. 
Kembali pada kata sehat. Kali ini aku menulis sedikit tentang sesuatu yang bisa kita lakukan (salah satunya) untuk "MENJAGA" sehat kita. Setiap orang tentu memiliki cara terbaiknya sendiri untuk menjaga kesehatannya. Cara-cara menjaga kesehatan tubuh keseharian cukup sederhana yang bisa kita lakukan setiap saat antara lain adalah: menjaga asupan tubu, menjaga berat badan dalam kondisi ideal, berolahraga secara rutin, minum air mineral sesuai kebutuhan tubuh, berpola hidup sehat, istirahat yang cukup, mengelolah emosi dengan baik dan lain-lain. 

Menurutku ada juga yang bisa kita lakukan untuk menjaga anugerah sehat yang diberikan Tuhan kepada kita, dengan pengobatan luar untuk menjaga tubuh kita selalu dalam kondisi baik. Aku yang selama ini agak kurang suka dengan berbagai bentuk obat luar (aneka minyak, balsam, dan sejenisnya) yang cenderung beraroma "nenek". Mengapa aku menyebutnya seperti itu? Ya karena semua obat-obat luar yang kukenal itu pernah kussaksikan secara langsung digunakan oleh orang tua-tua dalam keluargaku. 

Walaupun usiaku tidak muda lagi, tapi aku selalu bersyukur karena diberiNya kesehatan yang baik. Ketika aku dikenalkan tentang sebuah healing oil produksi seorang teman dari pulau dewata (Bali), melihat dan membaca apa dan bagaimana minyak itu diproduksi, aku tertarik untuk mencobanya. Saat itu bunda masih bersamaku dan niatan awal untuk membelinya adalah untuk meringankan kondisi kesehatan bunda yang saat itu tinggal bersamaku. Aku mengenal Pure Hope salah satu Healing Oil dari Bali. Jadi mari menyimak apa itu pure hope healing oil. 

Apa sih Pure Hope Healing Oil? 

Pure Hope adalah minyak pijat aromaterapi yang terbuat dari 100% bahan alami, perpaduan terbaik dari minyak kelapa murni, aneka rempah, bunga, yang dapat merelaksasikan sel-sel syaraf dalam tubuh, sehingga mempercepat rangsangan penyembuhan.  Digunakan untuk terapi penyembuhan dengan cara dibalur dan dipijat.

Komposisi Pure Hope Healing Oil antara lain: 
1. Rempah-rempah: cengkeh, kapulaga, pala, ketumbar,merica, pekak, jahe, bawang putih, sereh dll hingga 39 macam yang lain. 
2. Berbagai macam bunga: kenanga, cempaka, pandan wangi, dan lain-lain.
3. Kekayon: cendana, gaharu, daun intaran, daun sirih, dan lain-lain
4. Minyak kelapa, minyak zaitun 

Pure Hope dapat mengatasi lebih dari 69 keluhan penyakit : 
• Nyeri (sakit gigi, migren, keseleo, nyeri sendi, salah urat, sakit kepala, sakit perut, kram datang bulan, dan lain-lain)
•Demam (batuk, flu, sesak nafas, gangguan pencernaan, gejala typus dan lain-lain)
•Gangguan Pencernaan (maag, kram perut, sembelit,  wasir, perut kembung, masuk angin, dan lain-lain.)
•Sakit kulit (bisul, jerawat, kulit kering, gatal-gatal, kutu air, iritasi dan lain-lain) 
•Meringankan keluhan pada penyakit degeneratif (asma, diabetes, ginjal, epilepsi, stroke, celebral pasly, down sindrom dan lain-lain) 

Sedangkan untuk pembuatannya, Pure Hope Healing Oil ini dimasak dengan teknik "sentrifugal braise" sehingga semua kandungan terbaik dari tanaman herbal yang digunakan terekstrak secara sempurna di dalam minyak. 

Pure Hope Healing Oil diracik dengan memadukan antara resep pengobatan thibbun nabawi, boreh dan ayurveda.
Pure Hope Healing Oil bisa dikatakan sebagai bagian untuk metode penyembuhan holistik karena minyak pure hope yang diserap ke dalam sel akan meningkatkan daya tahan sel-sel secara alami, dan juga sekaligus mengeluarkan racun atau toksin dari dalam tubuh. 
Pure Hope Healing Oil juga dapat membuka blokade energi pada jalur meridian tubuh, sehingga aliran energi menjadi lancar dan tubuh lebih cepat untuk harmoni.
Pure Hope Healing Oil ini perpaduan antara minyak pijat dan aromatherapy dan terbuat dari tanaman herbal 100% tanpa unsur hewani sehingga aman untuk segala usia mulai bayi, anak-anak, dewasa, dan usia lanjut. Bahkan aman jika tertelan,  yang biasanya untuk penyembuhan sakit gigi dan sariawan. 
Nah, gimana...sudah tahu kan apa Pure Hope Healing Oil? 

Pengalamanku menggunakan Pure Hope Healing Oil. 

Setiap membeli atau mencoba sebuah produk baru, aku selalu ingat iklan "kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda". Tentu demikian juga ketika kali pertama aku memakai produk Pure Hope Healing Oil ini. Aromanya yang berbeda dengan produk sejenis dalam arti manfaatnya, membuatku memperhatikannya dengan baik. Bukan aroma "nenek" yang tercium olehku, tapi lebih pada aroma yang membuatku merasa tenang. Tentulah begitu....karena pure hope juga merupakan minyak aroma terapi. Efek yang kurasakan memang perasaan nyaman dan tenang setelah menciumnya. 
Jadi kesan pertama tentang aromanya, sudah membuatku mulai tersenyum karena aroma ini sangat nyaman di indra penciumanku, bukan aroma yang menghadirkan lelah seperti minyak(obat) lainnya. Kalaupun aku memakainya orang tidak akan berpikir bahwa aroma ini menunjukkan penggunanya adalah nenek-nenek tidak sehat. hehehe. 
 
Aku memulai mencobanya dengan membalurkan pada bagian tubuh yang kuinginkan (tangan dan kaki). Tidak ada sensasi hangat atau panas seperti halnya produk serupa. Kuperhatikan lagi, setelah minyak menempel di tubuhku bahkan setelah aku menggosoknya perlahan, tidak ada rasa lengket seperti minyak pada umumnya ketika dibalurkan ke tubuh. Sempat ragu karena tidak ada efek langsung yang kurasakan kedahsyatannya. Ya karena di pikiranku terbiasa dengan pengetahuan bahwa herbal sejenis ini hadirkan sensasi hangat atau bahkan panas saat dioleskan. 
Aku baru menyadari ketika selesai membalurkan purehope di tengkuk, dengan mencium aromanya yang menenangkan itu membuatku nyaman dan ternyata langsung ingin istirahat. Mungkin efek untuk setiap orang berbeda, tapi itulah yang kurasakan ketika menggunakan PureHope kali pertama. Esoknya, aku kembali merasakan kakiku nyaman dan ringan saja tanpa ada rasa pegal yang biasanya kurasakan saat bangun pagi. Ketika kaki pertama kali turun dari tempat tidur dan menapak lantai biasanya ada rasa kurang nyaman karena capek, pagi itu aku merasa baik-baik saja. 

Termasuk, aku tanyakan hal itu ke bunda yang waktu itu sebelum tidur aku baluri hampir seluruh punggung beliau terutama tulang belakangnya dengan pure hope juga mengatakan bahwa beliau bisa tidur dengan lebih nyaman. Bunda juga membalurkan pure hope di perut dan rasa hangatnya yang tidak terlalu membuat perut terasa nyaman. Pada akhirnya aku ternyata juga suka banget membaluri perutku selepas mandi dengan pure hope ini karena hadirkan rasa nyaman itu. 

Beberapa orang sekitarku ada yang merasa nyaman setelah menggunakan pure hope tapi beberapa orang lainnya merasa kurang 'nendang' sensasinya dibanding produk sejenis yang sama-sama produksi dari Bali. Semua memang tergantung selera dan juga efek yang dirasakan setiap orang yang berbeda. 
Sejak itu, aku terbiasa kemanapun pergi akan selalu ada PureHope di tasku. 

Ingin tahu lebih banyak tentang PureHope, kepoin saja media sosialnya ya...
purehopeinstagram atau ownernya purehopeFb dan semoga berjodoh.



0 Comments