Sudah, setahun...bahkan lebih aku tidak menulis di sini. Alasan klasik yang sebenarnya sangat tidak aku sukai, yaitu pekerjaan. Ya...tugas kerja yang menyita banyak energi, karena amanah yang aku emban memang cukup berbobot dalam waktu ini.

Kondisi perusahaan, kondisi perekonomian Indonesia bahkan perpolitikan di negeri ini sangat berpengaruh pada laju perkembangan dunia usaha yang aku geluti. Belum lagi, kebijakan baru yang seolah menajdi santapan wajib bagi para pengusaha jika para penguasa negeri ini adalah orang-orang baru. Apakah menjadi tidak "keren" kalau menjabat dan tidak membuat aturan "permainan" yang baru? Mereka akan teriak ini " ini produk kami!"

Ya, memang...produk yang baru itu lebih sering membuat kalang kabut pelaku usaha dan apalagi yang ada dalam skala kecil. Nah, aku berada di ranah ini. Menjadi tumpuhan harapan untuk memperjelas aturan main bagi banyak pengusaha kecil di jawa Timur.

Oke...walaupun blog ini masih sepi, setidakknya aku berkomitmen untuk memindahkan semua tulisanku yang berceceran di tempat ini. Kelak...aku berharap bahwa tulisan-tulisan sederhanaku membawa manfaat bagi orang lain tentunya khusus bagiku sendiri.

Mari berkomitmen untuk tetap menulis di sini, Jazim....

Taman Hati, 4 Agustus 2015

0 Comments